Kesehatan

Makanan dan Kesehatan

Definisi Diare

Diare adalah salah satu gangguan kesehatan yang lazim  memengaruhi banyak orang. Gangguan ini adalah suatu gejala dan bukan penyakit. Ada beberpa penyebab diare yang mungkin, tetapi yang paling umum adalah infeksi.

Diare adalah penyebab utama penyebab utama penyakit dan kematian anak-anak di Negara-negara berkembang, seperti India atau Indonesia. Diare juga merupakan penyebab penting dari gizi buruk atau malnutrisi. Ini karena anak-anak cenderung makan lebih sedikit dalam suatu episode diare. Juga, diare dapat memengaruhi pencernaan makanan secara buruk. Akibatnya, tubuh mungkin tidak dapat memanfaatkan makanan dengan efektif.

Tubuh kita membutuhkan nutrien tambahan ketika menderita infeksi apapun untuk  memerangi kuman-kuman yang menyebabkan penyakitnya. Makanan yang tidak memadai dan pencernaan yang tidak baik secara bersama-sama berpengaruh buruk terhadap status nutrisi seorang anak. Diare dan atau komplikasinya dapat dicegah dengan cara-cara yang sederhana dan efektif.

Apa itu Diare?

Definisi Diare adalah suatu kondisi dimana terjadi perubahan dalam kepadatan dan karakter tinja dan atau tinja cair dikeluarkan tiga kali  atau lebih per hari. Kondisi berikut ini tidak disebut diare:

  • Mengeluarkan tinja mirip adonan lembek pada bayi yang diberi ASI
  • Mengeluarkan tinja selama atau segera setelah disusui karena reflex gastro-kolik, yakni serangkaian gerakan dari lambung ke usus besar setelah mengonsumsi makanan tertentu.
  • Mengeluarkan tinja yang semi keras nsebanyak 3 sampai 6 kali pada bayi yang kenaikan berat badannya cukup.
pengertian diare (1862)definisi diare (1454)defenisi diare (188)maksud diare (43)devinisi diare (41)pengertian penyakit diare (28)pengertian diare terbaru (25)Penjelasan diare (24)definisi penyakit diare (22)pengertian gastrokolik (19)artikel diare (17)pengertian refleks gastrokolik (15)pengertian tentang diare (11)yhs-fh_lsonsw (10)diare definisi (7)pengertian dari diare (7)definisi diarea (5)yhs-default (3)Definisidiare (3)diare adalah (2)

Tags: apa itu diare, ASI, Definisi Diare, diare, gejala, India, pengertian diare